This text will be replaced. Streaming solutions by Primcast - Shoutcast hosting, Flash Streaming
Marketeers, Monday,October 20 2014

Case Studies

ABUBA Steak

September 13 2010 | By Marketeers


ABUBA Steak sudah dikenal sebagai steak kaki lima. Steak yang dianggap sebagai makanan mahal ditawarkan ABUBA Steak dengan harga terjangkau. Saya sudah beberapa kali ke restoran ABUBA Steak ini yang di Cipete Raya, namun saya selalu dikecewakan oleh servisnya yang kurang friendly.

Porsi steak di ABUBA lumayan lah untuk mengenyangkan perut pengunjung. Daging yang ditawarkan ABUBA Steak antara lain dagin lokal, New Zealand, US, dan Wagyu. Rasanya juga lumayan. Tapi memang rasa itu berbeda-beda untuk tiap orang. Yang pasti, restoran ini tidak pernah sepi. Apa lagi pas buka puasa... mana ngga bisa reserve lagi kalo weekend. Bisanya dateng personally trus teken meja, baru di reserve sama mereka. Kalo lewat telepon mereka ngga menerima reservation sama sekali untuk weekend.

Nah pengalaman saya sama restoran ini entah kenapa selalu mengecewakan. Pengalaman pertama, sekitar 4-5 bulan yang lalu, teman saya ulang tahun dan merayakannya di ABUBA Steak. Dia memesan steak paling mahal di menu untuk semua orang, yaitu Steak Wagyu Ribeye. Itu harganya sekitar 140an ribu satu porsi. Saya meminta agar punya saya dimasak medium well, karena saya tidak suka steak yang kematengan dan kering di dalamnya. Nah, setelah menunggu kira2 45 menit, dateng deh steaknya... and voila! Ada T-bone steak di depan hadapan saya. Langsung saya bilang ke mas2nya... Mas, ini bukan wagyu steak and dipesan. Tapi dengan PD mas2nya bilang, ini wagyu steak mba.. dan langsung berbalik badan dan pergi dari meja. Setelah beberapa saat, kita semua saling melihat porsi makanan yang lainnya. Ternyata memang beda2 tiap orang. Padahal yang dipesan birthday boy adalah steak wagyu Ribeye untuk semua. Karena terlanjur lapar dan tidak mau bikin onar, kita semua makan saja. T-bone steak yang saya makan dagingnya alot dan sangat kering karena terlalu matang dimasaknya.

Pengalaman kedua saya baru2 saja.. beberapa minggu yang lalu, saya bersama keluarga besar berencana untuk buka puasa di luar. Kakak saya ingin sekali mencoba yang namanya Steak ABUBA tersebut, karena dia sering mendengarnya dari teman2nya... dengan berat hati saya bawa mereka kesana. Karena tidak bisa reserve, kita datang jam 5 lewat dan tidak dapat tempat duduk di bagian depan restoran yang ber AC. Kita jadinya duduk dibelakang, dimana kakak saya menghabiskan setengah box tissue untuk mengusap keringetnya yang bercucuran karena ruangan yang panas. Setelah kita duduk, waiter langsung mendatangi kita dan memberikan menu makanan. Lalu dia langsung meminta kita untuk memesan, "pesanannya pak, bu.." Kakakku langsung mengatakan bahwa kita perlu beberapa menit untuk membaca dan mempelajari menu yang baru saja dikasih karena belum pernah makan disini.. dengan sedikit ngedumel, waiternya berbalik badan dengan mengatakan "yaaa, nanti lama aja masaknya.. bentar lagi buka puasa."

Dengan hati yang kesel saya memesan Ribeye steak New Zealand medium well, dan tidak mengharapkan apa2 lagi. Kakak saya juga memesan yang sama, namun dia lebih suka steaknya dimasak well done. Jam 530, minuman kita datang beserta steak yang kita pesan. Padahal buka puasa masih kurang lebih setengah jam. Kita terpaksa menunggu buka puasa sambil melihat2 steak yang ada di depan kita. Setelah maghrib tiba, kita mulai buka puasa dengan korma yang diberikan cuma-cuma. Setelah itu, saya langsung memotong daging steak yang ada dihadapan saya. setelah saya potong, saya sadar bahwa steaknya dimasak well done. jadi saya kira itu punya kakak saya.. lalu kita menukar piring... ketika saya memotong daging steak yang kedua, sama saja... well done.. kering.. sambil menghembuskan nafas.. saya hanya dapat mengatakan... Oh well... selamat makan... ini akan menjadi kunjungan saya yang terakhir kali ke ABUBA Steak... mending bikin sendiri deh di rumah..

kenapa saya selalu bad experience di ABUBA Steak?

Marketeers

Editorial team of Marketeers Media Fleet (media unit of MarkPlus, Inc). Follow our Twitter @the_marketeers

View Profile

Multimedia

marketeers quote of the day

Keep love in your heart. A life without it is like a sunless garden when the flowers are dead.

-Oscar Wilde-