This text will be replaced. Streaming solutions by Primcast - Shoutcast hosting, Flash Streaming
Marketeers, Friday,August 01 2014

Marketeers Media Fleet

Animal Kaiser Game Karakter Binatang Yang Diminati Anak-Anak

September 14 2010 | By Marketeers


Pasar industri game memang tidak pernah ada matinya di dunia, termasuk di Indonesia. Industri ini selalu menarik bagi siapa saja di semua jaman dan usia mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, bahkan para orang tua. Berbagai game begitu cepat diserap oleh segmen pasarnya mulai dari game sebagai mainan atau toys, game sebagai entertainment anakanak seperti dipusat perbelanjaan, hingga game sebagai hobi seperti game konsol misalnya PlayStation, Xbox, Wii, PSP, NDS, maupun game online. Bahkan data BuzzCity, sebuah perusahaan media yang berbasis mobile baru-baru ini merilis publikasi yang menyatakan 26% pengguna ponsel di Indonesia telah mengunduh aplikasi game setiap minggunya, dan 52% mengaku pernah mengunduh namun tidak terlalu sering.

Bertebarannya mal-mal di Indonesia, membuat pasar game hiburan untuk pasar anak-anak menjadi semakin menarik bagi para pemain industri game dari luar negeri untuk masuk Indonesia. Salah satu perusahaan yang berkomitmen untuk masuk pasar games anak-anak yang ditempatkan di pusat-pusat perbelanjaan adalah NAMCO BANDAI Holdings Inc yang berpusat di Tokyo Jepang.

BANDAI Jepang sebenarnya berdiri sejak 1950 yang memproduksi mainan anak. NAMCO merupakan pembuat video games dan publisher. Sedangkan BANDAI memproduksi berbagai karakter mainan untuk anak-anak dan kartu karakter. Pada 2006 NAMCO BANDAI Holdings Jepang membuat perusahaan joint-holding di Amerika untuk mengantisipasi perubahan pasar global, diantaranya dengan membentuk BANDAI America Inc, BANDAI Entertainment Inc, NAMCO BANDAI Games America Inc, NAMCO Networks America, NAMCO Cybertainment Inc dan NAMCO America Inc.

Setelah sukses di Jepang, Taiwan, Singapore, Malaysia, dan New Zealand, NAMCO BANDAI Jepang kini mulai masuk pasar Indonesia untuk games dipusatpusat perbelanjaan. Kehadiran NAMCO games ini disambut dengan sangat baik oleh segmen anak-anak Indonesia. Untuk mempelajari perilaku para gamers anak-anak usia 7 hingga 12 tahun, di pertengahan bulan Juli lalu NAMCO BANDAI Tokyo berkerja sama dengan MarkPlus Insight melakukan riset product test di kantor MarkPlus Insight Jakarta. Pada kesempatan ini MarkPlus Insight mengundang sejumlah pasangan anakanak untuk mencoba game jenis baru yang diluncurkan oleh NAMCO BANDAI Jepang yang disebut Animal Kaiser. Riset ini selain bertujuan untuk mengetahui perilaku dan kebiasaan para gamers juga bertujuan untuk menggali anxiety & desires anak usia 7 hingga 12 tahun ketika bermain games. Selain anak, survei ini juga melibatkan orang tua yang mendampingi anak mereka selama bermain games di kantor MarkPlus. Hasil riset ini akan digunakan NAMCO BANDAI untuk meningkatkan performa animasi dan fitur games serta untuk meningkatkan efektifitas strategi pemasarannya.

Game ini sangat diminati oleh anakanak karena memainkan karakterkarakter binatang yang sangat mereka sukai dengan animasi yang benarbenar sempurna dan mengesankan. Disamping itu cara memainkan games ini juga cukup mudah dan membuat anak-anak semakin penasaran karena menggunakan kombinasi kartu yang mereka dapatkan dari hasil permainan yang mereka lakukan.

Untuk bermain Animal Kaiser dengan lebih seru dan menantang, anak-anak harus mengkombinasikan 3 jenis kartu yaitu pertama memilih Animal Cards yang diinginkan. Masing-masing jenis animal card memiliki kekuatan yang berbedabeda. Semakin banyak koleksi animal card yang dimiliki, semakin leluasa para gamers memilih kekuatan binatang yang mereka inginkan. Langkah kedua adalah memilih strong card yang juga memiliki kekuatan yang berbeda-beda untuk masing-masing kartu untuk menambah kekuatan binatang dalam karakter game-nya. Langkah berikutnya adalah memilih miracle card yang digunakan sebagai kekuatan pamungkas dari binatang yang mereka pilih selama pertandingan. Semakin sering bermain, si anak akan mendapatkan koleksi kartu mulai dari animal card, strong card dan miracle card yang bervariasi. Semakin banyak kartu yang dimiliki, si anak akan semakin leluasa untuk melakukan kombinasi kartu yang menghasilkan tenaga optimal untuk karakter binatang yang mereka pilih didalam permainan gamenya

Marketeers

Editorial team of Marketeers Media Fleet (media unit of MarkPlus, Inc). Follow our Twitter @the_marketeers

View Profile

Multimedia

marketeers quote of the day

Love is composed of a single soul inhabiting two bodies.

-Aristotle-