This text will be replaced. Streaming solutions by Primcast - Shoutcast hosting, Flash Streaming
Marketeers, Saturday,August 30 2014

News

Brand Awareness Perusahaan Sekuritas Rendah

February 08 2011 | By
Topik tentang pasar modal memang cukup menarik. Hal ini ditandaskan oleh Chief Business Officer MarkPlus saat membuka MarkPlus Monthly Industry Update bertajuk pasar modal di ruang Philip Kotler, MarkPlus, Selasa, 8 Februari 2011.

Taufik melihatnya ini sebagai hal yang menarik bagi orang marketing. Belum banyak orang yang paham dan kenal dengan perusahaan sekuritas maupun emiten.

Menurut survei, jumlah kelas menangah yang layak menjadi investor mengalami tren peningkatkan. Mereka berada di wilayah urban. Dari temuan, akun tabungan masih menjadi kendaraan favorit bagi mereka. “Sebagian masih memandang tabungan yang utama. Ini yang menarik untuk diteliti,” kata Taufik.

Sementara itu, investor lokal tampak semakin aktif. Sayangnya, kepemilikan lebih didominasi oleh asing. Tidak banyak yang tahu bahwa performa pasar modal di Indonesia pada tahun-tahun belakangan ini cukup positif. Namun, performa ini tidak mempunyai dampak pada investor ritel pada penanaman modal. Berdasar survei, sebagian besar orang tidak tahu nama perusahaan sekuritas. Dengan demikian, perusahaan sekuritas belum populer. “Brand awareness pada perusahaan sekuritas belum tinggi,” kata  Taufik.

writer, blogger, journalist, social media lover

View Profile

Multimedia

marketeers quote of the day

"Kuncinya, Introspeksi. Harus menerima kritikan orang lain. Ketika kita menutup telinga pada kritikan, itulah akhir dari segalanya"

-Wulan Tilaar, Vice Chairman Martha Tilaar Group-