This text will be replaced. Streaming solutions by Primcast - Shoutcast hosting, Flash Streaming
Marketeers, Saturday,October 25 2014

Marketeers & The City

Campus Marketeers Club Balikpapan: ketika Service Tidak Hanya Sekedar SOP

April 26 2013 | By


Campus Marketeers Club (CMC) yang merupakan platfrom bagi marketing antusias kalangan mahasiswa, diadakan kedua kalinya di Balikpapan. CMC kali ini didukung oleh STIE Madani dan pihak sponsor, Astra Internasional selaku HSO Balikpapan. Pada kesempatan kali ini kegiatan CMC berbeda dengan kegiatan yang seperti dilakukan sebelumnya. Apa yang membuat pertemuan kali ini berbeda? Yang unik dari pertemuan ini adalah tempat pelaksaan di salah satu studio bioskop di Balikpapan dengan pembicara Bapak Bayu Asmara (Chief Operation MarkPlus Institute) yang memberikan pemaparan konsep tentang service with character serta pemberian penghargaan kepada mahasiswa berprestasi.

Penganugerahan ini diharapkan menjadi pemicu semangat para generasi muda khususnya para mahasiswa STIE Madani untuk senantiasa belajar untuk menambah wawasan dan menghasilkan karya yang berguna bagi dirinya, teman seperjuangan serta menjunjung tinggi nilai moral di kehidupan sosial.

Diharapkan dengan konsep tentang service yang telah disampaikan, akan memberikan pengertian service lebih mendalam. Service tidak hanya melayani sesuai dengan SOP, tapi juga melayani dengan hati. Sesuai dengan salah satu fungsi dari CMC ini adalah menghubungkan para marketing antusias dari kalangan mahasiswa dengan dunia kerja. Dilihat dari penyampaian materi tentang service, HSO Balikpapan yang memiliki motto "Satu Hati Sepenuh Hati" ini, mengajak para member CMC untuk menerapkan konsep yang sebelumnya telah disampaikan oleh dengan divisi yang sangat berkaitan dengan service, yakni CRS (consumer relationship staff).

Divisi CRS ini dibentuk oleh HSO Balikpapan dengan tujuan lebih memelihara hubungan perusahaan dengan konsumen, agar harapan dan keluhan dari konsumen dapat tersampaikan, serta dapat memberikan pelayanan yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh para konsumen. Di akhir acara, audiens yang hadir berkesempatan untuk menyaksikan film Iron Man 3.

Andhoko Wisdha Wirawan

writer, blogger, journalist, social media lover

View Profile

Multimedia

marketeers quote of the day

"Salesman yang baik adalah yang telinganya gede, artinya mau mendengarkan konsumen"

-Suparno Djasmin, CEO PT Astra International Tbk- Daihatsu Sales Operation-