This text will be replaced. Streaming solutions by Primcast - Shoutcast hosting, Flash Streaming
Marketeers, Thursday,October 30 2014

Maneuver

Diplomat Success Challenge 2013, Kompetisi Wirausaha Berhadiah Total Rp1 Miliar ala Wismilak

August 27 2013 | By Jaka Perdana
Manajemen Wismilak, pemenang DCS 2012, serta dewan komisioner DCS 2013 dalam konferensi pers di Hotel Intercontinental, Jakarta, pada Selasa (27/8) 2013. (Jaka Perdana - Marketeers)


"Sukses adalah hak semua orang. Semua orang berhak berjuang dan mendapatkan akses untuk mencapai kesuksesan," ujar Manajemen Wismilak Group Surjanto Yasaputera. Untuk itulah untuk keempat kalinya Wismilak mengadakan Diplomat Success Challenge, sebuah kompetisi wirausaha dengan basis ide bisnis kreatif dan inovasi berhadiah Rp1 miliar. Tiga gelaran sebelumnya berhasil diadakan dari 2010 hingga 2012.

"Sesuai dengan tagline sukses Diplomat, kami ingin melahirkan para pengusaha handal yang kreatif, inovatif, serta inspirasional. Ini juga sebagai bagian dari kegiatan CSR Wismilak yang telah masuk ke lantai bursa sejak Desember 2012. Khusus gelaran kali ini, peserta tidak terbatas pada WNI yang berdomisili di Indonesia saja, tetapi juga kami membuka kesempatan untuk WNI di luar negeri dengan tempat audisi di Singapura," ujar pria yang juga Ketua Dewan Komisioner Diplomat Success Challenge 2013.

Registrasi resmi dibuka hari ini hingga 27 September di situs Wismilak Diplomat, Surjanto akan dibantu oleh pebisnis dan entertainer Helmy Yahya serta Antarina SF Amir, Managing Director HighScope Indonesia untuk menjadi Dewan Komisioner. Mereka bertugas membimbing peserta dalam berbagai program serta menguji ketahanan mental dan pembekalan materi dengan konsep 3P, Paham, Piawai, dan Persona.

Audisi akan diadakan di empat kota yaitu Bandung, Surabaya, Yogyakarta, dan Singapura. Bagi mereka dengan proposal bisnis paling kreatif dan inovatif, akan disaring di tiap kota sehingga akan terdapat 30 proposal per kota. Dari total 120 proposal, akan disaring kembali menjadi hanya 6 calon wirausahawan yang berhak tampil di final di Jakarta pada 13 dan 14 November 2013.

Kompetisi ini akan tayang sebagai acara di salah satu stasiun televisi swasta. "Kami akan hadirkan acara yang berbeda dibanding acara serupa yang telah pernah tayang di sini seperti The Apprentice," ujar Helmy Yahya. Dan pemenang utama kompetisi ini berhak mendapatkan hadiah berupa modal usaha sebesar Rp500 juta. Dua pemenang terbaik lain akan mendapatkan hadiah masing-masing Rp200 juta dengan tiga finalis lainnya mendapatkan masing-masing Rp20 juta. Semua akan mendapatkan satu komputer jingjing sehingga total hadiah sebesar Rp1 miliar.

Jaka Perdana

View Profile

Multimedia

marketeers quote of the day

Sehebat-hebatnya pemerintah, ia hanya membawa 1/4 perubahan. 1/4 lagi ada di bisnis, 1/4 lagi ada di civil society movement seperti ormas dan komunitas. Dan 1/4 lagi ada di media

-Ridwan Kamil, Walikota Bandung-