This text will be replaced. Streaming solutions by Primcast - Shoutcast hosting, Flash Streaming
Marketeers, Saturday,September 20 2014

Marketeers & The City

Dyna Gathering, Sektor Batu Bara Lesu bukan Halangan untuk Perbesar Pasar

November 23 2012 | By Jaka Perdana



Kondisi perekonomian Balikpapan yang agak melesu karena perubahan di bisnis pertambangan baru bara tidak menjadi halangan bagi Auto 2000 untuk memperluas pasar produk Dyna. Hal itu terbukti dengan diadakannya Dynamic - Dyna Gathering pada 21 November 2012 di Balikpapan.

Auto 2000 mengundang para pengusaha di beberapa segmen yang potensial target pasar, seperti perkebunan, retail, dan replacement kendaraan rental. Di sini, Auto 2000 coba untuk mendekatkan diri dengan para calon dan konsumen, dengan terget perluasan pasar di beberapa segmen untuk atasi lesunya bisnis batu bara.

Dengan target 200 peserta gathering, Dynamic berhasil mengumpulkan sekitar 350 peserta yang tentunya di luar ekspektasi. Selain acara makan malam, terdapat acara pembagian hadiah sebagai ungkapan terima kasih atas kerjasama para peserta dengan Auto 2000.

Hasilnya, Auto 2000 berhasil menjual 90 unit kendaraan baru. Faktor keberhasilannya adalah karena adanya beberapa penawaran diskon, spesial harga angsuran dan uang muka yang rendah bagi yang membeli produk Toyota pada saat acara berlangsung. Selain acara ini yang rutin setiap 3 bulan sekali, Auto 2000 masih memiliki beberapa acara promosi untuk menggaet pasar luas.

Jaka Perdana

View Profile

Multimedia

marketeers quote of the day

Sometimes when you innovate, you make mistakes. It is best to admit them quickly, and get on with improving your other innovations.

-Steve Jobs-