This text will be replaced. Streaming solutions by Primcast - Shoutcast hosting, Flash Streaming
Marketeers, Thursday,September 18 2014

Maneuver

Henkel Ramaikan Pasar Kecantikan Dalam Negeri

June 11 2013 | By Hendra Soeprajitno
Henkel


Industri kecantikan Indonesia telah kedatangan pemain baru. Dia adalah perusahaan asal German, Henkel.

Henkel adalah perusahaan yang telah berusia 136 tahun dan memiliki tiga divisi bisnis, yaitu Laundry & home care, beauty care, dan adhesive technology. Perusahaan yang bermarkas di Dusseldorf ini mungkin telah dikenal oleh sebagian perusahaan Indonesia karena menyediakan berbagai bahan kimia yang digunakan untuk kemasan, alat perekat, hingga material untuk spareparts motor.

Namun untuk konsumen ritel di Indonesia, nama Henkel masih cukup asing. “Kami memutuskan untuk masuk ke dunia kecantikan Indonesia karena melihat peluang yang sangat bagus di sini. Meskipun persaingan cukup ketat, potensinya masih terbuka lebar,” kata Allan Yong Chen Chong, President Henkel Indonesia.

Allan menyebutkan, setidaknya bakal ada lima produk kecantikan yang dibawa masuk oleh Henkel di bawah bendera SYOSS dan Schwarzkopf, yaitu Extra Care, Freshlight, Got2b, dan Palette.

Inovasi pun menjadi andalan dari produk Henkel. “Freshlight adalah pewarna dalam bentuk foam. Produk ini belum dimiliki oleh para pemain kecantikan di Indonesia,” kata Allan.

Meski menyandang sebagai pemain baru di Indonesia, Allan mengatakan Henkel bakal menyediakan berbagai produk yang menyasar berbagai segmen, mulai dari kelas atas hingga kelas bawah. Mereka pun mengatakan bakal menghadirkan produk dengan harga yang kompetitif. “Kami optimis dengan pasar kecantikan di Indonesia. Kami focus untuk membangun pasar dan menargetkan pertumbuhan double digit pada tahun ini,” kata Allan.

Hendra Soeprajitno

View Profile

Multimedia

marketeers quote of the day

Sometimes when you innovate, you make mistakes. It is best to admit them quickly, and get on with improving your other innovations.

-Steve Jobs-