This text will be replaced. Streaming solutions by Primcast - Shoutcast hosting, Flash Streaming
Marketeers, Thursday,July 24 2014

Maneuver

Ini Alasan Multiply Tutup Toko

April 26 2013 | By Waizly Darwin
Multiply Filipina dan Indonesia tutup 6 Mei 2013


Sebagaimana yang dikabarkan sebelumnya, Multiply secara mengejutkan menutup seluruh operasinya per 6 Mei 2013 besok. Bukan hanya multiply.co.id yang tutup, tapi multiply.com di filipina pun akan berhenti usaha.

Pihak management Multiply pun sudah memberikan jawaban atas keputusannya ini. Melalui siaran pers yang diterima oleh Marketeers hari ini (26/4/2013), Multiply mengakui kesulitannya mencapai posisi terdepan di industri e-commerce dengan model bisnis yang berkesinambungan.

“Kurang lebih 1 tahun lalu, tim lokal Multiply diberikan tugas sangat berat, yaitu untuk merubah total model bisnis Multiply dari jejaring sosial ke situs e-commerce,” jelas Stefan Magdalinski, CEO Multiply. “Setelah berusaha sangat keras, kami terpaksa mengakui bahwa kami tidak berhasil melakukannya. Saya sangat menghargai tim saya untuk segala jerih payah dan kegigihannya, walaupun hasil akhirnya bukan yang kami inginkan,” tambahnya.

Spekulasi mengenai berkurangnya support pemilik saham Multiply, MIH Group (Naspers), terhadap visi platform ini sebagai social commerce sendiri ditepis oleh pihak Multiply. Sebaliknya MIH tetap yakin akan potensi e-commerce di Indonesia dan filipina, dua negara yang menjadi basis operasi Multiply. "Belum lama ini, MIH meningkatkan investasinya ke model bisnis Iklan Baris yang sudah sangat berhasil yaituTokobagus.com (Indonesia) danSulit.com.ph (Filipina) yang berada di posisi nomor 1 di masing-masing negaranya" sebagaimana yang ditulis lewat siaran pers yang diterima Marketeers.

Setelah Rakuten pecah kongsi dengan MNC Group, Multiply tutup toko, apa lagi kejutan di industri e-commerce di Indonesia?

Waizly Darwin

Marketeers, Milan, and Music

View Profile

Multimedia

marketeers quote of the day

Love is composed of a single soul inhabiting two bodies.

-Aristotle-