This text will be replaced. Streaming solutions by Primcast - Shoutcast hosting, Flash Streaming
Marketeers, Friday,July 25 2014

Movement

LCGC Menjadi Spirit IIMS 2013

April 25 2013 | By Eko Adiwaluyo
Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo ) tahun ini menggealar International Motor Show (IIMS) 2013 pada September mendatang. Bekerjasama dengan Dyandra Promosindo selaku pelaksana pameran. Harapannya, IIMS tahun ini  lebih maju dan meriah dari tahun ke tahun. Terlebih, tahun kemarin Indonesia mampu menjadi one million club atau negara dengan penjualan di atas satu juta mobil.

“IIMS merupakan barometer industri otomotif di Indonesia. Oleh karena itu, Gaikindo berharap pameran ini terus semakin lebih baik, agar bisa memberikan gambaran kepada dunia internasional semakin majunya industri otomotif tanah air,” jelas Sudirman MR, Ketua Umum Gaikindo pada press conference pertama IIMS di Jakarta hari ini (25/04).

“Beroperasinya pabrik baru beberapa Agen Pemegang Merek (APM) seperti Nissan, Honda, dan Daihatsu, juga menjadi indikasi positif perkembangan industri otomotif di tanah air, yang kami harap hasil positifnya dapat diperlihatkan pada penyelenggaraan IIMS tahun ini,” ungkap Sudirman, seraya menambahkan bahwa antusiasme menyambut IIMS 2013 ini semakin terbangun dengan repon positif dari masyarakat terhadap program mobil murah dan ramah lingkungan atau  low cost and green car (LCGC).

Semangat menghadirkan IIMS yang lebih berkesan tahun ini juga mendapat dukungan penuh para APM untuk kembali hadir dan menyemarakkan pameran yang akan digelar di JI-Expo Kemayoran selama 11 hari pada 19 - 29 September 2013 mendatang.  “Dukungan terhadap pelaksanaan IIMS tidak hanya datang dari seluruh APM anggota Gaikindo, namun  yang sama juga ditunjukkan oleh industri-industri pendukung,” tutur Johnny Darmawan, Ketua Penyelenggara IIMS 2013.

Peserta

Total 35 APM akan hadir di IIMS kali ini, terdiri dari 26 passanger cars yakni Audi, BMW, Chevrolet, Chrysler, Dodge, Daihatsu, Ford, Honda, Hyundai, Inviniti, Jeep, KIA, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Peugeot, Proton, Renault, Smart, Subaru, Suzuki, Tata Motors, Toyota, VW. Sedang dari jajaran commercial vehicles akan hadir 9 brand yakni Dyna, FAW, Foton, Fuso, Hino, Isuzu, MAN Trucks, Tata Motors, UD Trucks.

Dengan semakin banyaknya permintaan industri pendukung untuk tampil di IIMS, panitia penyelenggara pun membuat terobosan untuk mengakomodirnya, dengan memperluas area semi permanent. Johnny menjelaskan bahwa tahun ini IIMS memaksimalkan 75% dari penggunaan lahan JIExpo yakni sebesar 75.101 m2 digunakan untuk area pamer, dan lebih dari 10.000 m2 diantaranya digunakan area semi-permanent, yang kali ini menambahkan 2 area baru, sehingga total terdapat 5 semi-permanent hall pada IIMS 2013 yang diperuntukkan khusus untuk industri pendukung otomotif.

Eko Adiwaluyo

View Profile

Multimedia

marketeers quote of the day

Keep love in your heart. A life without it is like a sunless garden when the flowers are dead.

-Oscar Wilde-