This text will be replaced. Streaming solutions by Primcast - Shoutcast hosting, Flash Streaming
Marketeers, Wednesday,July 30 2014

News

MarkPlus Bikin Lagu Untuk RS Borromeus

November 17 2011 | By Sigit Kurniawan

Banyak cara untuk menyampaikan spirit care. Salah satunya adalah dengan lagu. Sebagai mitra dalam mengembangkan Caring Brand untuk rumah sakit, MarkPlus mempersembahkan satu lagu berjudul "Baktiku di JalanMu." Lagu dan syair ini diciptakan oleh Chief Knowledge Officer MarkPlus Dr. Jacky Mussry.

"Lagu ini mengusung beberapa kata kunci yang menjadi unsur dari semangat care yang selama ini dihidupi oleh suster-suster Carolus Borromeus. Seperti cinta tanpa syarat, belarasa kepada orang lain, semangat kekeluargaan, sekaligus pelayanan bukan sebagai tugas, melainkan sebagai panggilan religius," kata Jacky Mussry di depan peserta Forum Komunikasi Dias CB yang digelar di Auditorium Carolus, RS Borromeus, Bandung, Kamis malam (17/11/2011).

Yang mengesankan lagi, Hermawan Kartajaya melihat proses inklusivitas dari lagu ini. Lagu yang menjadi semacam theme song RS Borromeus yang Katolik ini justru diciptakan oleh Jacky Mussry yang nota bene beragama Islam. "Kami melihat Jacky mampu menangkap spirit Katolik dan menerjemahkannya dalam lagu. Sikap inklusivitas inilah yang kudu dihidupi oleh siapa saja di era New Wave," kata Hermawan.

Berikut adalah dua bait pertama dari syair lagu berjudul "Baktiku di JalanMu" yang malam ini dinyanyikan oleh paduan suara RS Borromeus dengan Jacky Mussry sebagai conductor:

Cinta tak bersyarat
Berbelarasa
Iman bertabur kilau cahaya kekuatan Surgawi

Hargai hidup
Hormati martabat manusia
Tulus dan rela berjuang, berkorban
Tumpuan jiwa yang tersisih dan menderita

....................................

Sigit Kurniawan

Writer, Journalist, Free Thinker. Twitter: @sigit_kurniawan

View Profile

Multimedia

marketeers quote of the day

Kesadaran masyarakat akan investasi masih kurang. Mungkin banyak orang tahu kapan dan tentang pensiun. Tetapi, mereka jarang yang tahu bagaimana caranya berinvestasi di masa pensiun tersebut"

-Teddy Atmadja, Vice President Wealth Management & Investment PT BNI-