This text will be replaced. Streaming solutions by Primcast - Shoutcast hosting, Flash Streaming
Marketeers, Sunday,April 20 2014

Main Story

Mau Masuk Menjadi Marketeers Top 50 UKM di Dunia Online?

March 05 2012 | By Marketeers
Usaha Kecil Menengah (UKM) merupakan salah satu pelaku ekonomi nasional yang berpengaruh dan memiliki peranan yang sangat strategis bagi pertumbuhan perekonomian Indonesia

Di kala melesunya perekonomian dunia, bagi pelaku UKM, inilah saatnya untuk fokus pada pemasaran dalam negeri, karena pasarnya luas dan membuat cepat naik kelas.

Dengan pasar domestik yang ditopang perekonomian yang kuat, peluang UKM untuk mengembangkan usaha sangat besar. Namun untuk hal ini pelaku UKM memerlukan kreativitas dan inovasi dalam menjalankan usahanya.

Memanfaatkan kekuatan online adalah salah satu bentuk dari kreativitas dan inovasi ini. Karena sejatinya kekuatan yang ada di dunia online merupakan bentuk dari aktivitas pemasaran, apakah itu sekadar untuk saluran promosi, tempat jualan maupun saluran distribusi yang alternatif buat para UKM Indonesia.

Pemanfaatan dunia online bagi UKM bisa dalam berbagai macam cara, apakah itu cukup dengan buka website, ikut social media, atau yang lebih canggih lagi dengan memanfaatkan search engine optimization.

Maka dari itu, dalam rangka memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para pelaku UKM yang telah masuk ke dunia online,  Marketeers akan memilih Top 50 UKM di Dunia Online, atau 50 pelaku UKM yang layak diberikan apresiasinya terhadap aktivitasnya di dunia online.

CARA IKUT SERTA:

Jika Anda pelaku UKM yang punya aktivitas di dunia online yang inspiring dan merasa layak untuk tampil sebagai salah satu dari Top 50 UKM di Dunia Online di Indonesia, Anda dapat memberi kami masukan dengan cara:

1. Posting di website Anda sebuah tulisan berjudul “[insert nama website Anda] Sebagai Top 50 UKM di Dunia Online dari Majalah Marketeers”

Dalam penulisan ini, Anda harus menuliskan uraian dan tanggapan Anda terhadap semua pertanyaan di bawah ini:

  • Apakah Anda punya website?

  • Kapan website Anda dibangun?

  • Mengapa Anda membuat website ini?

  • Apa fungsi dari website yang Anda bangun ini?

  • Apa saja yang Anda lakukan di dunia online?

  • Apa yang istimewa dari aktivitas Anda di dunia online?

  • Apa saja impact yang Anda dapatkan selama ini terhadap peningkatan bisnis Anda?

  • Mengapa Anda layak untuk dipilih oleh Majalah Marketeers sebagai salah satu Top 50 UKM Go Online di Indonesia?

  • Apa nama akun Facebook dan Twitter Anda?


Catatan: Setelah menjawab pertanyaan-pertanyaan di atas, tulis pada bagian terakhir artikel di website Anda: "artikel ini ditulis untuk mengikuti pemilihan Top 50 UKM di Dunia Online dari Majalah Marketeers. Dan tulisan tersebut harus di link kan ke http://the-marketeers.com/archives/mau-masuk-menjadi-marketeers-top-50-ukm-di-dunia-online.html

2.  Kirim tautan / link artikel yang Anda post di website Anda lewat email ke info@the-marketeers.com sebelum tanggal 14 Maret 2012. Mohon ditulis nama lengkap, tempat tanggal lahir,  nama usaha Anda, alamat website, nomor telpon yang dapat dihubungi dan alamat e-mail

3. Tim marketeers akan menyeleksi masukan yang ada lewat tulisan Anda di atas dan menentukan siapa yang layak untuk diverifikasi untuk dapat diprofil sebagai Marketeers Top 50 UKM di Dunia Online.

----------------------------------------------

APA YANG ANDA DAPATKAN?

Bagi Anda yang dipilih oleh tim Marketeers untuk masuk dalam Top 50 UKM di Dunia Online ini:

  • Anda dan usaha bisnis Anda akan difitur dalam sisipan khusus Majalah Marketeers “Top 50 UKM di Dunia Online”

  • Website Anda akan dipamerkan gratis di Festival UKM Nasional 2012, pada tanggal 31 Maret 2012 di Gedung Smesco, Jakarta. Festival ini diselenggarakan oleh Marketeers bersama para mitra Bisnis Lokal Go Online yang merupakan inisiatif bersama antara GOOGLE  dengan Kementerian Koordinasi Perekonomian, Kementerian Industri, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Kamar Dagang dan Industri (KADIN), serta Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI), Bakrie Connectivity, Asosiasi Perguruan Tinggi Informatika dan Ilmu Komputer (APTIKOM), Melsa dan Multiply.com


 

Catatan:

  • Kesempatan ini diberikan kepada Anda para UKM yang bergerak dalam bisnis apapun selama Anda punya website.  Jika Anda belum punya website, Anda bisa mendaftarkan sekarang juga, untuk membangun situs dan memperoleh domain premium gratis, mudah, dan cepat di sini.

  • Keputusan sepenuhnya ada di tim editor Marketeers untuk menentukan siapa yang layak untuk masuk ke dalam profil Marketeers Top 50 UKM di Dunia Online.

Marketeers

Editorial team of Marketeers Media Fleet (media unit of MarkPlus, Inc). Follow our Twitter @the_marketeers

View Profile

Multimedia

marketeers quote of the day

Be a yardstick of quality. Some people aren't used to an environment where excellence is expected.

-Steve Jobs-