This text will be replaced. Streaming solutions by Primcast - Shoutcast hosting, Flash Streaming
Marketeers, Thursday,July 24 2014

Main Story

Mayoritas Netizen Indonesia adalah Bargain Hunter

October 30 2012 | By
Survei MarkPlus Insight ini juga memetakan segmentasi Netizen Indonesia berdasarkan spending behavior mereka. Di sini terlihat bahwa mereka ternyata cenderung lebih terencana (“planned”) ketimbang spontan (“impulsive”) dalam hal buying decision.
Sedangkan dari segi buying efforts, Netizen Indonesia cenderung lebih “smart” ketimbang “simple.”

Contoh dari mereka yang “smart” adalah ketika hendak membeli produk, mereka tahan besusah payah browsing mencari informasi dan penawaran terbaik. mereka yang “Simple” biasanya tak mau yang ribet dalam proses penentuan pembelian. Di peta segmentasi hasil riset MarkPlus Insight ini terlihat bahwa netizen indonesia didominasi oleh para bargain hunter, atau mereka yang masuk dalam kategori “planned” juga “smart.” MarkPlus Insight  menyebut mereka yang “planned” juga “smart” ini dengan istilah Bargain Hunter, atau mereka yang cenderung terorganisir dan terencana dalam mengatur pos-pos pengeluaran sebelum melakukan pembelian suatu produk atau jasa.

Saat pengeluaran akan dilakukan, mereka cenderung untuk mengumpulkan sebanyak mungkin informasi, demi mendapatkan produk yang terbaik dengan harga termurah. Sebesar 56,4% Netizen masuk dalam segmen Bargain Hunter ini.

Simak selengkapnya di Majalah Marketeers edisi November 2012. 

writer, blogger, journalist, social media lover

View Profile

Multimedia

marketeers quote of the day

Matahari Departement Store merupakan satu-satunya departement store di Indonesia yang pelanggannya bisa menukar produk lintas toko, bahkan lintas toko di pulau yang berbeda."

-Endah Setyowati, Head of Customer Service Matahari Departement Store-