This text will be replaced. Streaming solutions by Primcast - Shoutcast hosting, Flash Streaming
Marketeers, Monday,July 28 2014

Mark Your Style

Mengintip Permainan Logo Berbagai Brand Top Dunia

August 13 2013 | By Saviq Bachdar
Sumber ilustrasi: www.dailymail.co.uk


Sebuah logo perusahaan yang benar-benar hebat adalah yang mampu menjadi identitas dari perusahaan yang dibawanya. Coba tengok lengkungan emas McDonalds, buah apel dari Apple Inc, huruf kursif Coca-Cola, serta logo centang khas Nike, pasti semua orang mengingat logo-logo itu, bukan?

Akan tetapi pertanyaannya adalah sejauh mana logo berpengaruh bagi perusahaan Anda?

Bagi Yahoo!, mengubah logo lamanya (huruf Y asimetris dengan tanda seru bersandar) adalah cara untuk menandakan langkah baru ke depan. Hal tersebut menandai untuk pertama kalinya dalam 18 tahun, perusahaan portal web itu merombak total logonya. Sebagai bagian dari kampanye marketing perusahaan yang bertajuk “30 days of change”, Yahoo! akan menampilkan 30 logo selama 30 hari di situsnya sebelum versi final terungkap pada 5 September mendatang.

“Logo ibarat kartu panggil Anda, identitas, dan manifestasi,” ujar Kathy Savitt, Chief Marketing Officer Yahoo! saat berbicara kepada USA Today.

“Logo Yahoo itu ikonik. Sebagian orang menyukainya dan sebagian yang lain membencinya. Kami memutuskan mengubahnya untuk mencerminkan produk baru kami, dan menggambarkan lembaran baru berikutnya,” tambah Kathy.

Untuk tahu lebih lanjut mengenai apa yang logo katakan tentang bisnis Anda, silakan cermati info grafik berjudul “What Does Your Logo Say About Your Business?” yang mengamati beberapa brand paling top di dunia berikut ini:

Saviq Bachdar

View Profile

Multimedia

marketeers quote of the day

Matahari Departement Store merupakan satu-satunya departement store di Indonesia yang pelanggannya bisa menukar produk lintas toko, bahkan lintas toko di pulau yang berbeda."

-Endah Setyowati, Head of Customer Service Matahari Departement Store-