This text will be replaced. Streaming solutions by Primcast - Shoutcast hosting, Flash Streaming
Marketeers, Thursday,April 17 2014

Maneuver

Mengintip "Rumah Kedua" Nutrifood

February 23 2012 | By Sigit Kurniawan


Kantor Nutrifood adalah rumah kedua bagi semua karyawan. Demikian tandas Mardi Wu, Presiden Direktur PT Nutrifood Indonesia kepada Marketeer saat bertandang ke kantor pusat di kawasan industri Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis siang (23/02/2012). "Kami mengkondisikan kantor sedemikian rupa sehingga nyaman untuk bekerja. Orang bisa bekerja secara fun sehingga bisa mengekspresikan passion-nya di sini," kata Mardi Wu.

Alasan Mardi Wu menjadikan kantor sebagai "rumah kedua" sangat masuk akal. Sebelum mengkampanyekan hidup sehat melalui aneka produknya yang memang menyasar kategori kesehatan, sambung Mardi, semua karyawan harus sehat lebih dulu. Dan, perusahaan mengakomodasi kebutuhan sehat tersebut dengan penciptaan ruang kantor yang nyaman, apik, artistik, dan fun.

Saat  diajak keliling kantor yang berada di Jalan Rawabali II no. 3 tersebut, Marketeers melihat ruang-ruang kerja yang diatur dan didesain sedemikian rupa sehingga kelihatan ngepop, fun, dan artistik. Beberapa sudut didekor nuansa seperti kafe dengan aneka karya seni lukis maupun patung dengan pencahayaan yang apik. Selain itu, di lantai tiga, ada ruang khusus yang dipenuhi peralatan gym untuk karyawan. Ada ruang juga untuk uji klinis dan berlatih yoga. Wah!

"Apa yang kami lakukan adalah agar semua karyawan bisa menghayati hidup sehat karena hidup sehat inilah yang kami jual ke pelanggan. Kami juga membiasakan semua karyawan naik tangga tiap pagi," kata Mardi.

Selain itu, kantor Nutrifood ini dilengkapi dengan kantin khusus yang mana selain menyuguhkan aneka menu makan sehat, semua karyawan bisa makan gratis di sana. Kantinnya pun disusun dengan fun dengan warna cat tembok yang populer.  Selanjutnya, ruang-ruang miting disusun secara terbuka sehingga memberi aksen luas dan lega. Desain ruangannya modern, minimalis, dan penuh warna-warni interior. Sekat-sekat antarruang lebih didominasi dengan kaca.



Untuk memenuhi kebutuhan informasi, kantor Nutrifood juga mendedikasikan satu ruangnya untuk perpustakaan yang juga didesain dengan unik.

"Kami ingin brand kami memiliki jiwa yang kuat. Sebab itu, jalan utamanya adalah bagaimana mengajak semua orang Nutrifood mejiwai brand tadi dengan penataan ruang dan aktivitas sehat di sini," kata Mardi Wu.

Masih banyak sudut menarik dari kantor Nutrifood ini. Dari luar, bangunan Nutrifood tidak begitu istimewa bila dibanding dengan gedung-gedung lain yang ada di situ. Baru ketika masuk, sentuhan lain yang segar dan fun didapatkan. Ingin menjajalnya? Coba mention ke yang empunya kantor, Mardi Wu di @wumard.

Sigit Kurniawan

Writer, Journalist, Free Thinker. Twitter: @sigit_kurniawan

View Profile

Multimedia

marketeers quote of the day

Matahari Departement Store merupakan satu-satunya departement store di Indonesia yang pelanggannya bisa menukar produk lintas toko, bahkan lintas toko di pulau yang berbeda."

-Endah Setyowati, Head of Customer Service Matahari Departement Store-