This text will be replaced. Streaming solutions by Primcast - Shoutcast hosting, Flash Streaming
Marketeers, Monday,September 22 2014

Movement

Moda Transportasi dan Logistik Terbaik 2012

September 12 2012 | By
Transportasi tidak bisa dipisahkan dari mobilitas orang Indonesia saat ini. Mobilitas kaum urban yang makin tinggi menuntut moda transportasi yang mumpuni. Paling tidak mampu memenuhi kebutuhan para penggunanya. Terkait dengan moda transportasi ini, MarkPlus Insight menggelar riset di enam kota besar di Indonesia, yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar.

Dengan metodologi survei telepon, riset kali ini melibatkan 675 responden. Terdiri dari para pengguna jasa taksi, travel, maskapai penerbangan, maupun jasa logistik. Ada pun respondennya adalah pria dan wanita, usia 21-55 tahun, golongan sosial ekonomi A dan B, serta memiliki pengalaman menggunakan layanan moda transportasi tadi. Tentunya, responden ini tidak bekerja atau memiliki keluarga yang bekerja pada perusahaan transportasi maupun logistik.

Ada lima tujuan dari riset yang digelar pada 16 – 27 Juli 2012. Pertama, mengukur brand equity dari provider/operator  transportasi dan logistik. Kedua, mengidentifikasi perilaku dan kebiasaan konsumen dalam menggunakan jasa layanan transportasi dan logsitik. Ketiga, mengukur kepuasan, loyalitas dan keinginan merekomendasikan provider/operator transportasi dan logistik. Keempat, mengukur kepuasan akan program retensi pelanggan yang dimiliki oleh provider/operator transportasi dan logistik (jika ada). Kelima, mengetahui program retensi yang diharapkan oleh konsumen untuk masing-masing layanan transportasi dan logsitik (taksi, travel, maskapai penerbangan dan logistik).

Siapa saja yang layak mendapatkan predikat moda transportasi dan logistik terbaik 2012? Simaklah daftar berikut:





 

writer, blogger, journalist, social media lover

View Profile

Multimedia

marketeers quote of the day

Love is composed of a single soul inhabiting two bodies.

-Aristotle-