This text will be replaced. Streaming solutions by Primcast - Shoutcast hosting, Flash Streaming
Marketeers, Wednesday,July 30 2014

Movement

Mulai Tahun 2013, ADM Produksi 450 Ribu Per Tahun

November 28 2012 | By Eko Adiwaluyo
Foto: www.daihatsu.co.id


Melihat potensi pasar roda empat yang masih terbuka di Indonesia Astra Daihatsu Motor berinvestasi dalam peningkatan kapasitas produksi. Pembangunan pabrik baru di Kawasan Industri Suryacipta Karawang, Jawa Barat diselesaikan di tahun 2012. Sehingga, dengan beroperasinya pabrik baru ini Astra Daihatsu Motor (ADM) mampu memproduksi hingga 450 ribu unit per tahun.

Dengan kapasitas yang dimiliki ini, membuat ADM menjadi produsen mobil terbesar di Tanah Air. Pabrik ADM baru ini juga akan menjadi salah satu pusat  Research & Development yang dimiliki oleh Daihatsu Motor Company (DMC). Indonesia merupakan pasar potensial, sehingga diproyeksikan akan menjadi production base dan product base Daihatsu, baik untuk pasar domestik maupun ekspor.

“Nilai investasi pabrik baru dengan luas sekitar  80 hektare ini mencapai Rp 2,1 triliun. Selain itu, pabrik baru ini dapat  menyerap sebanyak 1.200 karyawan baru,” kata Sudirman MR, Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor di acara Pesta Sahabat Daihatsu.

Pesta Sahabat Daihatsu merupakan acara penutup dari sejumlah rangkaian acara menyambut 105 tahun usia Daihatsu. Pada acara itu juga diumumkan bahwa hingga tahun ini sudah ada 53 Sekolah Menengah Kejuruan yang menggunakan kurikulum Daihatsu. Hasil dari lulusan SMK yang menggunakan kurikulum Daihatsu sudah setara dengan mekanik Kelas I yang siap masuk ke dunia kerja di industri otomotif.

Eko Adiwaluyo

View Profile

Multimedia

marketeers quote of the day

"Sales harus bisa memosisikan diri sejajar dengan konsumennya. Kalau rasa minder masih besar, tentu akan sulit"

-Djonnie Rahmat, Presdir PT Mabua Harley Davidson-