This text will be replaced. Streaming solutions by Primcast - Shoutcast hosting, Flash Streaming
Marketeers, Friday,October 24 2014

News

Netizen Promosikan Tempat Wisata Indonesia

October 30 2010 | By


Sepertinya pemerintah Indonesia kudu berterimakasih pada para netizen yang langsung dan tidak langsung turut mempromosikan tempat-tempat wisata di Indonesia kepada orang Indonesia sendiri maupun mancanegara. Ada banyak netizen, khususnya para blogger yang menulis tentang tempat-tempat wisata di Indonesia. Salah satunya adalah komunitas Jejak Kaki yang pada Pesta Blogger + 2010 mengisi salah satu breakout session dengan mengangkat tema “Merayakan Keragaman Berwisata.”

Wow, presentasi dari Komunitas Jejak Kaki cukup menarik. Maklum, peserta disuguhi koleksi foto-foto komunitas saat berpetualang di tempat-tempat wisata tersebut. “Komunitas ini terbentuk pertama kali karena hobi berpetualang. Menurut saya, memalukan jika orang-orang lebih senang dan hafal tempat-tempat wisata di Eropa, tapi tidak tahu dan tidak pernah pergi ke tempat-tempat wisata di tanah air sendiri. Padahal, banyak tempat yang potensial untuk dikunjungi,” kata Eva Fedele dari Komunitas Jejak Kaki.

Ada pertanyaan menarik dari Reti, salah seorang perserta, tentang bagaimana membuat blog agar tempat-tempat wisata ini bisa dikenal oleh para pembaca di luar negeri. Salah satu caranya dengan menulis blog dalam bahasa Inggris. Tapi, menurut Reti, blogger pun harus jujur menggambarkan tempat wisata apa adanya agar pembaca tidak tertipu.

Eva menjawab bahwa peran blogger dalam mempromosikan tempat-tempat wisata ini cukup besar. Ini merupakan promosi murah dari para netizen. Cocok sekali dengan strategi low budget high impact.  Tidak kalah dengan model film seperti Eat, Pray, Love yang mempromosikan Bali secara luar biasa. Nah, yuk, kita ngeblog tentang tempat-tempat wisata di sekitar kita!

Ingin tahu komunitas Jejak Kaki? Silakan bertandang ke blognya di www.jejakaki.multiply.com

writer, blogger, journalist, social media lover

View Profile

Multimedia

marketeers quote of the day

"Salesman yang baik adalah yang telinganya gede, artinya mau mendengarkan konsumen"

-Suparno Djasmin, CEO PT Astra International Tbk- Daihatsu Sales Operation-