This text will be replaced. Streaming solutions by Primcast - Shoutcast hosting, Flash Streaming
Marketeers, Saturday,April 19 2014

Trends & Observations

Perang Konten dengan Video Streaming

November 01 2011 | By Sigit Kurniawan


Lagi-lagi konten menjadi salah satu amunisi kompetisi para pelaku industri online. Baru saja, Walt Disney Co, pemilik  jaringan ABC TV dan Disney Channel, mengizinkan secara eksklusif Amazon untuk menampilkan tayangan lawas TVnya melalui layanan video streaming. Demikian informasi yang dirilis situs AdAge Digital, Senin (31/10/2011).

Disney memberikan izin penayangan lebih dari 800 episode semacam program ABC "Lost" dan "Grey's Anatomy" maupun "Phineas and Ferb" dari Disney Channel.  Tayangan ini akan tersedia pada musim liburan.  Layanan ini akan menyuguhkan 13.000 episode pada awal tahun 2012.

Konten Disney ini akan mengisi lebih dari 300 perkakas, termasuk pesaing iPad, Kindle Fire Amazon. Film-film ini hanya tersedia bagi pelanggan yang membayar USD 79 per tahun untuk layanan Amazon. Pihak Amazon tidak memberikan persyaratan khusus.

Disney juga sudah menjajaki kemitraan dengan Netflix untk film-film dan siaran TV lawasnya dalam perjanjian terpisah.  Apa yang dilakukan Amazon dan Disney ini bagian dari perang konten dalam industri berbasis Internet. Google dan Apple sudah lama bertanding dalam penyediaam film-film yang bisa disewa maupun dibeli.  YuoTube pada Jumat lalu sudah memperkenalkan 100 kanal film dengan program berkualuitas dari perusahaan media, selebriti, maupun rumah produksi.

Sigit Kurniawan

Writer, Journalist, Free Thinker. Twitter: @sigit_kurniawan

View Profile

Multimedia

marketeers quote of the day

"Sales harus bisa memosisikan diri sejajar dengan konsumennya. Kalau rasa minder masih besar, tentu akan sulit"

-Djonnie Rahmat, Presdir PT Mabua Harley Davidson-