This text will be replaced. Streaming solutions by Primcast - Shoutcast hosting, Flash Streaming
Marketeers, Wednesday,September 24 2014

Maneuver

Pertegas Diferensiasi, Adira Finance Gelar Jelajah Bumi Papua

April 27 2013 | By Eko Adiwaluyo
Ki-ka: Deputy Director Head Of Retail Car Financing Adira Finance Niko Kurniawan, Vice President Adira Finance Marwoto Soebiakno, Presiden Director Adira Finance Willy Suwandi Dharma, Chief Marketing Officer 4 Wheeler Adira Finance Hafid Hadeli dan Chief Finance & Complience Officer Adira Finance I Dewa Made Susila.

Persaingan di bisnis pembiayaan sepeda motor semakin ketat. Tentunya, ini seiiring dengan permintaan sepeda motor yang besar di negara ini. Memang, penjualan sepeda motor nasional menurun dibanding tahun sebelumnya. Namun,  hal ini justru semakin memicu para pemain di bisnis pembiayaan semakin gencar dalam aktivitas marketing.


Apalagi, sekarang ini persaingan dengan mengandalkan tingkat suku bunga sudah mulai ditinggalkan. Kekuatan merek suatu perusahaan pembiayaan menjadi faktor utama dalam memenangkan persaingan. Dalam membentuk brand yang kuat ini tentu saja tidak semua perusahaan pembiayaan bisa melakukan. Layanan yang excellence adalah salah satu cara membentuk merek yang kuat.

Selain melalui kualitas pelayanan, kekuatan merek juga dapat dibentuk dari kontribusi perusahaan tersebut pada bidang-bidang yang berkaitan secara langsung atau tidak langsung dengan masyarakat atau konsumen. Adira Finance dalam hal ini memilih untuk berkontribusi dalam pengembangan pariwisata di Indonesia. Salah satunya dengan menghadirkan portal Adira Faces of Indonesia (www.adirafacesofindonesia.com) yang sudah dua tahun selalu aktif untuk merangkul, meningkatkan, dan membangkitkan kecintaan masyarakat terhadap keanekaragaman wisata Nusantara. Program ini juga menjadi diferensiasi Adira Finance dibanding perusahaan pembiayaan lainnya. Mengenai pelayanan ke nasabah, tentu saja Adira Finance termasuk perusahaan pembiayaan yang memiliki rapor excellence.

Program Adira Faces of Indonesia  sebelumnya adalah Adira Best 100’ dan Adira Beauty X-Peditio’,  yang menyuguhkan sensasi eksplorasi wisata tak terlupakan. Pada tahun 2013 ini mengadakan program ini diberi nama  Jelajah Bumi Papua’.yang mengajak kita untuk dapat terus mengeksplorasi kekayaan alam.

“Setiap tahunnya kami melalui portal Adira Faces of Indonesia mencoba mempromosikan dan mengeksplorasi destinasi wisata di Indonesia yang memiliki potensi wisata yang mengagumkan. Untuk itulah, tahun ini kami hadirkan program ‘Jelajah Bumi Papua’ agar masyarakat mengenal lebih dekat Bumi Papua dengan eksotismenya yang mempesona,” kata Direktur Utama PT Adira Dinamika Multi Finance, Willy Suwandi Darma.

Perusahaan pembiayaan yang memiliki tagline 'Punya Mobil Jadi Lebih Mudah’ini memiliki alasan mengapa peduli para dunia pariwisata.   Melalui program ‘Jelajah Bumi Papua’, ingin merangsang semangat masyarakat untuk dapat menjadi bagian dalam memajukan, mempromosikan dan melestarikan keanekaragaman budaya Tanah “Sungguh disayangkan jika masyarakat Internasional justru lebih kenal dan mencintai Indonesia dibandingkan kita yang memiliki keunikan dan keelokan wisata dan budaya Indonesia yang mengagumkan ini,” tambahnya.

Program ‘Jelajah Bumi Papua’ merupakan lomba tulis dan foto keindahan alam, budaya dan segala hal yang berkaitan dengan pesona wisata negeri yang kemudian diulas menjadi kisah perjalanan wisata inspiratif yang telah dilakukan oleh masyarakat luas. Program ini berlangsung pada tanggal 24 April – 07 Juni 2013 ini. Artikel dan foto yang di upload dalam site www.jelajahbumipapua.com dan akan diseleksi oleh para juri yang terdiri dari manajemen Adira Finance & Marischka Prudence.

Eko Adiwaluyo

View Profile

Multimedia

marketeers quote of the day

Love is composed of a single soul inhabiting two bodies.

-Aristotle-