This text will be replaced. Streaming solutions by Primcast - Shoutcast hosting, Flash Streaming
Marketeers, Monday,September 22 2014

Maneuver

Red Hat Optimistis Raih Untung di Pasar IT Indonesia

April 26 2013 | By Eko Adiwaluyo
Menurut IDC, belanja TI Indonesia diperkirakan bisa mencapai US$15,8 milyar pada akhir tahun 2013 karena meningkatnya belanja ICT perusahaan.  Di sisi lain, Continuum Survey IDC tahun 2012 juga menunjukkan bahwa 32% perusahaan Indonesia yang diwawancara  mencari cara untuk melakukan efisiensi dan pengurangan biaya infrastruktur TI mereka saat ini.

Meski begitu, upaya efisiensi itu tidak mengurangi pelbagai perusahaan software untuk masuk ke pasar kita. Salah satu di antaranya adalah Red Hat. Perusahaan ini optimistis  mengenai besarnya minat terhadap solusi open source di wilayah ini dan secara global. Bisnis global Red Hat telah berkembang selama empat tahun belakangan dengan channel booking 53% dari total booking pada tahun fiskal 2008 menjadi 60% pada tahun fiskal 2012 (2011-2012) dan baru-baru ini mencapai 62% pada tahun fiskal 2013.

Dalam laporan pendapatan baru-baru ini, Red Hat mencapai pertumbuhan keuntungan selama 44 kuartal berturut-turut. Red Hat saat ini menyediakan solusi-solusi inovatif bagi lebih dari 90% perusahaan yang masuk dalam daftar Forbes 500, yang mencakup sejumlah bisnis vertikal, termasuk layanan finansial, teknologi dan media, telekomunikasi dan penyedia layanan, dan instansi pemerintah. Red Hat berencana untuk mempekerjakan sekitar 600-800 tenaga baru pada tahun anggaran 2014, yang akan mendukung penjualan dan layanan pelanggan di ASEAN.

“Bekerjasama dengan channel kami dan menumbuhkannya merupakan hal penting bagi Red Hat untuk bisa memberikan solusi open source yang terpercaya dan siap pakai bagi konsumen kami di ASEAN. Mitra-mitra bagi kami merupakan kepanjangan tangan dari Red Hat, dan dengan berinvestasi dalam sumberdaya yang dibutuhkan mitra-mitra kami untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan di dalam negeri, kami berharap dapat membuat mereka sukses,” kata Damien Wong, General Manajer Red Hat, ASEAN.

Eko Adiwaluyo

View Profile

Multimedia

marketeers quote of the day

"Semangat kami adalah tumbuh bersama customer. Bila mereka tumbuh, kami pun secara otomatis akan tumbuh"

-Margono Tanuwijaya, Marketing Director PT Astra Honda Motor-