This text will be replaced. Streaming solutions by Primcast - Shoutcast hosting, Flash Streaming
Marketeers, Friday,August 29 2014

Gadget

Samsung Galaxy Note 8.0 Direncanakan Masuk Indonesia Bulan Depan

March 07 2013 | By Jaka Perdana
abcnews.go.com


Vendor elektronik raksasa Korea Selatan Samsung Electronics Co. secara resmi mengumumkan peluncuran tablet Galaxy Note 8.0 yang merupakan versi 8 inchi Samsung Galaxy Note 10.1. Kehadiran tablet ini sekaligus melengkapi deretan seri tablet Samsung yang sudah populer dengan ukuran 7 inchi dan 10 inchi.

Indonesia sebagai salah satu pasar potensial Samsung sudah mulai diperkenalkan pada produk ini di ajang eksibisi Samsung Forum 2013 Asia Tenggara, Oceania dan Taiwan yang digelar 2 Maret 2013 lalu di Hotel Mulia, Jakarta. "Pada tahun 2010 lalu kami mulai memperkenalkan tablet Samsung Galaxy berukuran 7 inchi. Kini setelah 3 tahun masyarakat kian berkembang dan menuntut Samsung untuk terus berinovasi menghadirkan produk baru bagi konsumen di dunia modern," ujar JK Shin, Presiden Divisi IT & Mobile Communications Samsung Electronics.

Seperti halnya Galaxy Note 10.1, Galaxy Note 8.0 juga dilengkapi dengan fitur S Pen. Sementara untuk prosesornya ditanamkan quad core 1.6GHz A9 dengan display 1280x800 serta memory 2GB. Kamera berkekuatan 5 Megapiksel ditanam di belakang tablet dengan kamera depan berkekuatan 1.3 Megapiksel. Lalu untuk sistem operasinya Samsung memberikan Android terbaru 4.1.2 Jellybean.

Nantinya di pasaran akan tersedia versi WiFi saja serta yang ditambahkan fasilitas koneksi 3G dengan pilihan kapasitas hardisk internal 16 GB dan 32GB. Namun sampai saat ini berapa banderol tablet ini ketika masuk Indonesia belum dirilis walau rencananya Galaxy Note 8.0 akan mulai dipasarkan di sini pada April mendatang.
Namun seperti dikutip dari beberapa media luar, tablet ini jika dipasarkan di luar Indonesia berada dalam kisaran harga US$249 sampai US$299. Dan jika dibandingkan dengan tablet sebelumnya, versi Galaxy Note 10.1 dibanderol sekitar Rp6,5 juta di pasar Indonesia.

Di sisi lain, Galaxy Note 8.0 ini juga diproyeksikan akan menjadi kompetitor kuat Apple yang sebelumnya meluncurkan versi iPad Mini berlayar 8 inchi. Di Indonesia iPad Mini dengan berbagai versi dari kapasitas penyimpanan terkecil 16GB sampai terbesar 64GB dengan koneksi 4G dibanderol mulai Rp4,8 juta sampai Rp7,8 juta.

Jaka Perdana

View Profile

Multimedia

marketeers quote of the day

"Jadi, saat ini atau masa depan, tak mungkin era broadband tak dibutuhkan. Jadi, bukan seeing is believing, tapi believing is seeing."

-Muh. Awalluddin, Direktur Enterprise & Wholesale PT Telkom Indonesia, Tbk-