This text will be replaced. Streaming solutions by Primcast - Shoutcast hosting, Flash Streaming
Marketeers, Wednesday,October 22 2014

Movement

Tambah 7 Pesawat, AirAsia Targetkan Jumlah Penumpang Tumbuh 20%

April 25 2013 | By Hendra Soeprajitno
AirAsia akan mendatangkan 7 pesawat baru


 

Prospek industri penerbangan di Indonesia memang masih terbuka lebar. PT Angkasa Pura II (Persero) memprediksi, jumlah penumpang maskapai penerbangan di Indonesia bakal berjumlah 358 juta jiwa pada tahun 2025 mendatang.

Melihat peluang itu, PT Indonesia AirAsia pun terus memperkuat posisinya sebagai maskapai low cost carrier (LCC) di Indonesia. Karenanya, Air Asia bakal menambah setidaknya 7 pesawat baru hingga akhir tahun 2013 ini. “Saat ini kami memiliki 22 armada. Artinya armada kami akan berjumlah 27 hingga akhir tahun ini,” kata Ridzki Kramadibrata, Chief Operating Officer PT Indonesia AirAsia. Adapun jenis pesawat yang akan didatangkan adalah Airbus A320.

Selain itu, Indonesia AirAsia kini sudah memiliki enam hub yang menjadi konsentrasi mereka. Kota itu adalah Jakarta, Medan, Bandung, Surabaya, Denpasar, dan Makassar. Nah, demi menekan cost operational, AirAsia mempekerjakan karyawan di kota terkait. “Sehingga kami tidak menyediakan biaya khusus, semisal untuk penginapan,” katanya. Ridzki mengatakan AirAsia menargetkan pertumbuhan penumpang sebesar 20% pada tahun ini. Pada 2012 lalu, AirAsia mengangkut penumpang sebesar 5,9 juta jiwa.

Hendra Soeprajitno

View Profile

Multimedia

marketeers quote of the day

Being deeply loved by someone gives you strength, while loving someone deeply gives you courage.

-Lao Tzu-