This text will be replaced. Streaming solutions by Primcast - Shoutcast hosting, Flash Streaming
Marketeers, Wednesday,October 22 2014

Marketeers & The City

Wahyu Blahe: Orang Dibalik @CeritaMedan

April 25 2013 | By Marketeers
Semakin banyak  akun Twitter yang bercerita tentang perkembangan atau info umum mengenai kota mereka. Salah satunya adalah @CeritaMedan yang kini diikuti oleh puluhan ribu orang di Twitter.

“Hi, nama saya Wahyu, umur saya 30 tahun, kontestan Marketeers Youth Startup Icon audisi kota Medan, saya mempunyai usaha yang bergerak dibidang industri kreatif yang didirikan lewat brand CeritaMedan pada tahun 2011” sapa Wahyu kepada Marketeers dalam sebuah wawancara dalam rangka Pre-Audisi Youth Startup Icon 2013 di Medan.

Berikut wawancara lengkap Marketeers bersama Wahyu Blahe.

Ceritakan sedikit tentang latar belakang bisnis yang baru Anda rintis dan pencapaian yang sudah didapati selama ini?

Latar belakang dari bisnis yang saya rintis berawal dari keinginan untuk merangkul berbagai komunitas di Kota Medan. Tujuannya agar bergabung dan bekerjasama dalam hal memberikan informasi seputar kegiatan komunitas di Medan yang kemudian dirangkum dalam Cerita Medan Community (CMC) yang dipublish di portal www.ceritamedan.com

Selain itu juga, saya ingin menduniakan cerita tentang Medan melalui Social Media seperti Twitter dengan mengangkat nilai positif akan gambaran Kota yang berbudaya dan kemudian dikembangkan melalui portal www.ceritamedan.com

Apa yang telah Anda lakukan dalam mengangkat perekonomian daerah  Anda?

Setelah setahun berjalan, berbagai kesempatan jadi terbuka untuk saya dalam berkarir menjadi pembicara Social Media Marketing, menjadi Trainer dibidang Teknologi Informasi dan Komunikasi di jajaran para guru tingkat SLTA. Selain itu kami pula diikutsertakan sebagai Coach di Wirausaha Muda Mandiri Wilayah I tahun 2012 lalu.

CeritaMedan juga terlibat langsung dalam komunitas bisnis entrepreneur di Medan yang dapat membantu mereka dalam memaksimalkan promosi usahanya.

Apa motivasi Anda dalam mengikuti kontes ini, dan kenapa Anda layak disebut sebagai  ikon wirausaha muda di dunia startup dari kota Anda?

Bisnis industri kreatif yang saya geluti saat ini mempunyai peluang besar untuk pengembangan bisnis jangka panjang. Ini yang memotivasi saya untuk menjadi Youth Start-up Icon dari Medan. Horas!

Marketeers

Editorial team of Marketeers Media Fleet (media unit of MarkPlus, Inc). Follow our Twitter @the_marketeers

View Profile

Multimedia

marketeers quote of the day

"Co-opetition adalah seni. Levelnya di atas kompetisi maupun akuisisi."

-Hasnul Suhaimi, Presdir PT XL Axiata-